5 Manfaat Utama Beriklan di Media Sosial
Kami sangat menyadari bahwa tren platform media sosial dan peningkatan pengguna internet berkembang pesat dengan cepat. Lingkup global internet dan sebagian besar komunikasi, transaksi,
penjualan, pembelian, dan aktivitas lainnya kini tersedia dengan mudah di situs web media sosial ini. Media sosial sekarang menjadi bagian penting dari setiap strategi pemasaran dan manfaat media sosial
sangat signifikan sehingga siapa pun yang kehilangan manfaat ini akan kehilangan peluang pemasaran yang sangat besar. Informate Mobile Intelligence melaporkan betapa orang Amerika terikat pada ponsel pintar dan jaringan media sosial mereka. Menurut laporan terbaru mereka, warga AS memeriksa akun media sosial mereka seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya sebanyak 17 kali sehari. Tidak hanya orang Amerika, tetapi juga pengguna dari negara lain seperti Thailand, Argentina, Malaysia, Qatar, Meksiko, dan Afrika Selatan memeriksa aplikasi jaringan ini setidaknya 40 kali sehari. Ini adalah seberapa populer Anda bisa.
1. Hemat Biaya
Media sosial adalah cara yang jauh lebih murah dan lebih cepat untuk terhubung dengan orang-orang. Anda menghemat banyak uang daripada menghabiskan iklan yang mahal. Mendaftar dan membuat profil gratis untuk hampir semua platform jejaring sosial dan setiap promosi berbayar memiliki biaya yang relatif rendah dibandingkan dengan taktik pemasaran lainnya. Awalnya menghabiskan sedikit Media informasi terupdate waktu dan uang dan secara bertahap menyempurnakan strategi Anda dan meningkatkan anggaran Anda yang secara signifikan akan meningkatkan tingkat konversi dan laba atas investasi Anda. Agen media sosial mengetahui prospek platform yang berkembang ini dan menggunakan strategi media sosial yang efektif untuk pertumbuhan dan perkembangan bisnis.
2. Pengakuan Merek
Setiap strategi yang tersedia untuk meningkatkan visibilitas merek Anda sangat berharga. Media sosial adalah saluran yang bagus untuk menyuarakan keberadaan dan konten merek Anda. Ini menciptakan cara akses ke pelanggan baru, sehingga meningkatkan radius audiens target Anda. Iklan Sosial akan berfungsi sebagai bantuan dan berulang kali muncul di profil audiens target Anda. Akan ada pengingat terus menerus tentang nama merek dan bidang keahlian Anda, membiasakan pelanggan baru. Anda dapat meminta mitra bisnis, sponsor, dan karyawan Anda untuk 'menyukai' dan 'membagikan' halaman Anda yang akan meningkatkan kesadaran merek.
3. Lalu Lintas
Posting di media sosial akan memberi Anda beberapa lalu lintas situs, tetapi itu hanya terbatas pada audiens yang sudah tahu dan membutuhkan bisnis Anda. Upaya lebih dari itu diperlukan untuk mencapai kesuksesan yang signifikan. Setiap posting media sosial adalah peluang bagi pengunjung baru. Peringkat di posisi teratas untuk kata kunci Anda akan merevolusi lalu lintas Anda. Buat konten berkualitas tinggi seperti blog, infografis, studi kasus, informasi bisnis yang mengintegrasikan kata kunci yang Anda targetkan. Ini akan membuat halaman web Anda lebih menarik dan kredibel. Pengikut akan secara otomatis menyukai dan membagikan situs web atau halaman web Anda yang akan memperluas jangkauan Anda. Search Engine Optimization adalah salah satu cara, yang sangat penting untuk mencapai peringkat situs web yang lebih tinggi dan memperoleh lalu lintas ke situs web Anda selama perusahaan desain web melakukan pekerjaan yang baik dalam mengembangkan situs web dengan infrastruktur teknis yang diperlukan untuk SEO.
4. Wawasan & Keterlibatan
Wawasan pelanggan sangat berharga dan itulah yang dilakukan media sosial. Ini memberikan wawasan tentang minat dan pilihan pelanggan. Misalnya, wawasan Facebook membantu Anda memahami dengan tepat sudut pandang pelanggan dan preferensi mereka. Jika Anda menganggap usia 20-35 tahun sebagai kelompok usia untuk audiens target Anda, tetapi Facebook Insights menyarankan bahwa usia 25-40 tahun lebih menyukai merek Anda, maka audiens target Anda harus bergeser sesuai dengan itu. Ini akan meningkatkan demografi Anda dan meningkatkan bisnis Anda di mana ada keuntungan maksimal. Kedua, peningkatan keterlibatan pelanggan secara langsung akan menguntungkan bisnis Anda. Gaya komunikasi dua arah di media sosial akan membantu Anda meningkatkan pengalaman pelanggan dengan merek Anda. Mampu menjawab pertanyaan terkait produk dan memecahkan masalah akan mengembangkan hubungan pelanggan, menambahkannilai untuk merek Anda . Dengan cara ini Anda juga akan mendapatkan pelanggan setia dan pembeli yang sering.
5. Analisis
Media sosial menyediakan analisis dan statistik mendalam tentang merek Anda yang akan membantu Anda memahami dan mempelajari apa langkah Anda selanjutnya. Anda dapat melihat kembali kinerja iklan Anda dan menganalisis hasilnya dengan meningkatkan kampanye iklan Anda berikutnya. Misalnya, Insight Instagrammemberikan statistik tentang aktivitas halaman, konten, dan audiens Anda. Wawasan aktivitas menunjukkan jumlah kunjungan profil yang Anda miliki selama seminggu. Wawasan konten akan menunjukkan jumlah posting yang Anda unggah selama seminggu dan wawasan pemirsa akan memberi Anda statistik tentang populasi yang dijangkau oleh merek Anda. Wawasan yang ditafsirkan dengan cara yang benar akan membantu Anda dalam meningkatkan kesadaran merek, audiens yang ditargetkan, dan lalu lintas. Analisis periklanan sosial memungkinkan Anda dengan mudah mengakses segala sesuatu seperti frekuensi, tayangan, klik, keterlibatan yang akan membantu Anda menyentuh titik untuk melihat bagaimana bisnis Anda berkembang selama kampanye iklan tertentu.
Comments
Post a Comment